Wednesday, March 25, 2015

Khauf (aku takut)


Aku Takut
By: Rudianto Surbakti

Ya Allah, hidupku penuh ketakutan
Aku takut jika saat bertemu denganMu, aku termasuk golongan orang yang lalai
Aku jauh dari cinta dan kasih sayangMu, aku jauh dari ridhoMu
Kemudian Engkau berpaling dariku disebabkan dosa yang begitu besar

Aku Takut..
Jika malam ini aku terlelap, lalu esok hari aku tak bangun lagi
Ternyata malaikat maut datang menjemputku dalam keadaan jauh dari ridhoMu
Bukankah kematian itu pasti dan tak tahu kapan datangnya? (QS Al-Jumu’ah 8)

Aku Takut..
Jika dalam sholatku, aku lalai dari mengingatMu dan tidak merasakan kehadiranMu
Jika amalanku tersisipkan riya', beribadah bukan untukMu
Karena celakalah orang yang lalai dari sholat dan berbuat riya' (QS Al Maa'un : 4- 6)

Aku Takut..
Jika aku lalai mengingatkan anak-anakku untuk taat padaMu
Juga lalai membimbing Istriku untuk selalu menjaga diri dan mencari keridhoanMu
Karena aku punya kewajiban memelihara keluargaku dari api neraka (QS At Tahrim : 6)

Aku Takut..
Jika apa yang aku dan keluargaku makan, terselip harta riba, hak fakir miskin dan anak yatim
Atau karena hartaku dan semua yang aku usahakan belum aku keluarkan haknya
Karena Kau telah mengharamkan riba untuk kami (QS Al Baqarah : 275)
Dan Engkau membenci perbuatan memakan harta anak yatim (QS : An Nisaa : 2)

Namun, aku rindu..
Rindu kasih sayangMu, rindu syurgaMu, rindu KeridhoanMu
Jadikanlah ketakutan ini tetap ada, jika bisa membuatku dekat denganMu
Hiasilah rasa takut ini dengan ketaatan padaMu
Agar kelak rasa takut ini menjadikan kami sebagai hambaMu yang bertaqwa

No comments:

Post a Comment